Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil Muda

Manfaat coklat bagi ibu hamil.Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil Muda - Anda suka coklat? yap! beruntunglah bagi Anda yang menyukai coklat karena banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Coklat terutama coklat hitam juga sangat baik untuk ibu hamil muda, Hssst,,, jangankan ibu hamil, saya sendiri suka coklat,,, Hehe

Saat kehamilan biasanya ngemil sudah menjadi tradisi dan daripada makan kue yang tinggi kalori dan membikin tubuh menjadi melar mendingan ngemil coklat, selain rasanya enak juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Berikut Ini Beberapa Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Ibu Hamil Muda

1.  Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat yang paling besar dari coklat, karena coklat hitam mengandung zat yang bisa melebarkan pembuluh darah sehinga sirkulasi darah menjadi lancar, suplai oksigen ke seluruh tubuh juga lebih lancar, zat itu adalah theobromine. Dengan demikian kebutuhan makanan dan oksigen untuk janin akan terpenuhi dan janinpun sehat.

2. Antioksidan Yang Baik

Selain manfaat di atas coklat hitam juga berfungsi sebagai zat antioksidan yang membantu mengeluarkan zat radikal bebas yang tedapat di dalam tubuh. Sehingga janin akan terlindungi radikal bebas yang berasal dari tubuh ibunya.

3. Pemenuhan Zat Besi Dan Magnesium

Kedua zat tersebut juga terkandung di dalam coklat yang bermanfaat bagi kesehatan ibu dan janin. Kedua zat ini bermanfaat untuk membantu proses pembentukan sel darah merah sehingga kebutuhan nutrisi untuk janin dapat dengan mudah terpenuhi. Selain itu magnesium juga berfungsi untuk membantu metabolisme dari asam lemak.

4. Mencegah Penyakit Jantung

Bagi siapa saja yang menginginkan jantunya sehat konsumsi coklat hitam dan ini juga berlaku bagi ibu hamil termasuk janin yang di kandungnya.

5. Menurunkan Tingkat Kolesterol

Coklat hitam rendah gula dan kolesterol namun juga bisa membantu ibu hamil untuk menstabilkan kolesterol dalam tubuhnya. Konsumsilah coklat hitam secukupnya setiap hari untuk menurunkan tingkat kolesterol dalam darah.

6. Menjauhkan Stres Saat Bunda Hamil

Ibu yang sedang hamil biasanya rentan akan stres ini di sebabkan karena terbayang nanti di kemudian hari bagaimana proses persalinannya. Maka coklat sangat membantu menurunkan tingkat stres bahkan menghilangkan sehingga ibu selalu dalam keadaan tenang dan bahagia.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



THE LANGUAGE YOU USE

Copyright © infokesehattan.blogspot.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape