4 Tips Merawat Testis Yang Benar

4 Tips merawat testis yang benar dan aman4 Tips Merawat Testis Yang Benar - Sebenarnya banyak aktivitas yang di lakukan para pria yang dapat mempengaruhi kesehatan baik fisik maupun mental.

Mungkin Anda sudah sangat memperhatikan kesehatan dan kehebatan yang satu yaitu (penis), namun jangan lupa dengan memperhatikan kondisi kesehatan yang satunya lagi yaitu (testis) akan membuat status Anda menjadi seorang lelaki pejantan tangguh lebih sempurna lagi di mata pasangan.

Testis adalah salah satu organ pria yang sangat penting untuk di perhatikan, karena jika organ ini mengalami masalah, jelas! Anda tidak akan mendapatkan keturunan, fatal bukan,,,? jadi harus ada kesetaraan kesehatan antara penis dan testis, deal,,,!!??

Tanpa kita sadari, karena aktifitas setiap hari yang kita lakukan kesehatan testis menjadi menurun dan dapat mempengaruhi kinerja dan kejantanan penis itu sendiri, jelas hal ini tidak di inginkan para pria,,,!!

Testis yang tidak sehat tentu akan menghasilkan sel sperma yang kurang sehat atau jumlah sel sperma yang sedikit, hal ini jika di biarkan berlarut tidak menutup kemungkinan menjadi salah satu penyebab kemandulan pada pria. Wow,,, Gawat guys!!

Lalu bagaimana jika hal ini terlanjur terjadi? bagi Anda seorang pria, jangan panik, tenang dulu!! beberapa langkah di bawah ini dapat membantu merawat testis Anda, sehingga dapat berfungsi dengan baik dan benar.

Artikel lain:
4 Minuman penurun kualitas sperma

4 Titik rahasia wanita yang wajib di ketahui pria
7 Manfaat hubungan intim bagi kesehatan jiwa dan raga

Jika tehnik ini di lakukan secara kontinyu maka di jamin akan bisa memulihkan kondisi testis seperti sediakala dan berfungsi secara normal artinya testis yang sehat dapat menghasilkan sel sperma hingga jutaan dalam satu menit dengan kualitas super.

Berikut 4 Tips Merawat testis Yang Tepat dan Benar

Cek Kesehatan Testis

Testis yang sehat memiliki tekstur elastis dan berisi saat di sentuh, caranya genggam testis Anda dengan telapak tangan, jika terasa demikian maka testis Anda sehat namun jika terasa lembek dan ringan maka testis dalam keadaan kurang sehat.

Jangan membiasakan mengantongi handphone di saku celana bawah, bagaimana pun juga sinyal radiasi dari handphone akan mempengaruhi kesehatan testis dan berdampak pada produksi sperma dalam jangkan panjang.

Hal ini biasanya sering di lakukan oleh para remaja kita, dengan alasan supaya lebih ringkas atau sekedar untuk bergaya dan sebagainya, mereka kurang menyadari dampak dari apa yang mereka lakukan ini terhadap kesehatan testis.

Menetralkan Suhu Testis

Berbagai aktivitas seharian mengakhibatkan suhu testis meningkat sehingga berpengaruh terhadap kesehatan testis, oleh karena itu netralkan dengan menyemprotkan air dingin ke arah testis Anda secukupnya, bisa dengan air sower atau secara manual.

Apalagi jika Anda menyukai olahraga bersepeda dengan menempuh jarak yang tidak dekat, tentu saja gesekan testis dengan tempat duduk sepeda banyak terjadi dan hal ini akan meningkatkan suhu testis dan mempengaruhi kualitasnya.

Satu lagi yang harus di hindari, yaitu jangan membiasakan memangku laptop atau perangkat elektronik lain dalam keadaan menyala, karena akan menambah suhu panas pada penis dan testis Anda, hal ini sangat tidak di anjurkan karena akan memberikan dampak besar pada kesehatan sel sperma yang di hasilkan.

Jika hal ini berlangsung dalam jangka panjang maka kualitas sperma yang di produksi sangat tidak berkualitas, jumlah sedikit bahkan cacat permanen pada sel sperma.

Pemakaian celana dalam yang terlalu ketat juga mempengaruhi kesehatan testis Anda, lebih baik gunakan celana yang longgar dan hindari pemakaian boxer yang mempersulit testis dalam bernafas dan bergerak bebas, saat tidur malam sebaiknya menggunakan pakaian yang longgar dan tidak terlalu menyiksa testis.

Memberikan Pijatan Ringan

Selain itu tips merawat testis dengan benar yang lain adalah dengan cara memberikan pijatan ringan kepada testis untuk mengembalikan kebugaran testis itu sendiri setelah melakukan penyemprotan dengan air dingin.

Caranya adalah genggam kantung skrotum atau kandung kemih Anda lalu beri pijatan ringan pada kedua testis Anda secukupnya saja dan jangan di paksakan.

Jika di lakukan rutin maka hal ini sangat efektif untuk membantu mempertahankan kebugaran dan kesehatan testis, sehingga dapat memproduksi sel sperma secara maksimal. Lakukan hal ini setiap mandi di pagi hari dan sore, dan lihat hasilnya,,,!!

Tarik Testis Ke Atas

Memberikan tarikan kepada testis ke atas juga membantu mengembalikan kesehatan testis. Caranya pegang skrotum dengan kedua tangan lalu tarik ke atas beberapa saat kemudian dan turunkan. Lakukan ini beberapa kali untuk mendapatkan peredaran darah pada testis menjadi lebih lancar.

Kondisi kelembaban tubuh juga akan mempengaruhi kesehatan testis Anda, oleh karena itu minumlah air mineral secukupnya setiap hari, jangan biarkan testis Anda mengalami dehidrasi.

Jika tubuh kurang cairan maka tidak hanya testis yang menerima dampaknya namun pencernaan dan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan akan mengalami masalah namun dengan asupan air mineral yang cukup maka kesehatan yang optimal akan di dapatkan.

Demikianlah 4 tips sederhana dan mudah dalam merawat testis, karena kesehatan laki laki sangat vital juga dalam menentukan hubungan yang harmonis dengan pasangan yang Anda cintai.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


THE LANGUAGE YOU USE

Copyright © infokesehattan.blogspot.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape