Makanan Sehat Untuk Diet Malam Hari

Makanan sehat untuk diet malam hariMakanan Sehat Untuk Diet Malam Hari - Pada umumnya saat menjalankan diet sehat banyak orang mengurangi porsi karbohidrat secara berlebih, padahal karbohidrat bermanfaat untuk bahan bakar dan sumber energi pada tubuh kita.

Lalu saat kita menjalankan diet sehat, bagaimana caranya agar tetap bisa makan malam dengan porsi makanan pilihan yang lebih tepat dan proses diet sehat terus bejalan dengan baik.

Karena kita ketahui bahwa makan malam menjadi pilihan terbaik untuk menjalankan diet sehat, meski sebagian lain mempercayai bahwa makan malam bikin perut gendut.

Bagi Anda yang ingin dietnya berhasil, mengkonsumsi makanan secara terartur, batas jam makan malam menjadi aturan yang harus di perhatikan. Misalkan mengkonsumsi makanan maksimal jam 7 malam selanjutnya tidak ada makanan lagi yang di konsumsi selain hanya air putih saja.

Berikut ini menu makanan sehat yang bisa Anda konsumsi saat makan malam meskipun Anda dalam keadaan menjalankan diet sehat seperti yang telah di lansir oleh eatingwell.com berikut ini

Makanan Sehat Untuk Diet Malam Hari

1. Makanan Berprotein Tinggi

Salah satu makanan yang tepat untuk di konsumsi dalam menjalankan proses diet sehat adalah makanan berprotein tinggi. Dengan mengkonsumsi makanan ini akan menyebabkan Anda merasakan kenyang lebih lama dan menghindari Anda rasa ingin ngemil (jajanan) di malam hari.

Beberapa makanan berprotein tinggi antara lain telur, tahu, roti gandum, tempe dan ikan, jika Anda memilih susu yang berprotein juga bisa asalkan pilih yang kadar lemak rendah. Karena menurut Journal of Nutrition menyatakan bahwa susu berprotein juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

2. Biji - bijian

Menu makanan untuk diet makan malam berikutnya adalah biji - bijian, Anda bisa memanfaatkan nutrisi yangterkandung di dalam jenis makanan ini untuk menurunkan berat badan. Beberapa biji bijian tersebut antara lain quinoa, biji jagung, biji gandum utuh atau biji beras merah.

Artikel lain:
Makanan sehat dan enak untuk diet 
Makanan sehat untuk diet golongan darah AB

3. Salad Greens

Anda bisa memanfaatkan makan malam Anda dengan mengkonsumsi salad hijau sederhana. Pilihlah makanan yang rendah kalori sehingga dapat menekan keinginan untuk makan makanan yang lebih banyak lagi hingga 12%, hal ini juga telah di buktikan dalam sebuah penelitian yang di lakukan oleh Penn State. Selain rendah kalori, salad sederhana yang terbaik adalah yang mengandung banyak serat.

Batasilah Makanan atau Minuman Manis Sebagai Penutup

Agar Anda terhindar dari perut gendut saat makan malam, sebaiknya hindari makanan atau minuman manis saat dessert atau menutup makanan. Intinya adalah membiasakan tubuh untuk membatasi makanan atau minuman manis secara halus atau perlahan.

Karena jika Anda mengkonsumsi makanan yang manis maka tubuh akan menimbulkan keinginan untuk makan lagi dengan porsi yang lebih banyak. Selain itu hindari juga minuman beralkohol dan minuman bersoda.

Hindari Junk food, selain berpotensi berat badan naik, terlalu banyak makan makanan junk food juga tidak baik untuk kesehatan secara luas dan dalam waktu yang lama, menurut sebuah penelitian yang di lakukan oleh Prosiding National Academy of Sciences.

Itulah sekilas yang di sampikan untuk makanan sehat untuk diet makan malam hari yang bisa Anda lakukan. Selain diet sehat Anda berhasil, Anda juga masih bisa makan malam.

Semoga bermanfaat dan terima kasih




THE LANGUAGE YOU USE

Copyright © infokesehattan.blogspot.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape