Makanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah AB

Makanan sehat untuk diet golongan darah ABMakanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah AB - Selamat pagi pemirsa semua, bagaimana kabarnya hari ini? semoga dalam keadaan sehat walafiat. Amin

Kali ini kita akan membahas tentang diet kusus untuk pemirsa yang bergolongan darah AB. Pada kesempatan yang lalu kita telah membahas mengenai makanan sehat untuk diet golongan darah A, B dan O kali ini kita akan menambah pengetahuan tentang  makanan sehat apa saja yang cocok untuk diet bagi Anda yang bergolongan darah AB.

Anda yang bergolongan darah AB lebih general jika di bandingkan dengan orang lain yang bergolongan darah selain itu (A, B, O). Kenapa demikian? karena golongan darah AB adalah gabungan dari kedua golongan darah yaitu A dan B.

Jika kita membiasakan menjaga pola makan sesuai dengan golongan darah kita maka kestabilan kesehatan dari dalam tubuh sangat terjaga, hasilnya kita akan jarang terkena berbagai penyakit dan selalu fit. Apa lagi jika di barengi dengan aktivitas olah raga rutin plus multivitamin antioksidan. Saya yakin ketahanan tubuh Anda akan semakin kuat.

Ada beberapa makanan sehat kusus untuk golongan darah AB yang di anjurkan dan ada pula yang sebaiknya di hindari. Karena kesesuaian dengan golongan darah sangat penting untuk menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan.

Berikut ini Makanan Sehat Untuk Golongan Darah AB 

1. Daging

Daging yang di anjurkan antara lain daging sapi, kalkun, kelinci dan domba artinya daging tersebut tidak terlalu banyak mengandung lemak. sementara daging yang di hindari adalah daging (ayam, kerbau, itik dan angsa) Daging - daging tersebut memenuhi nutrisi protein yang baik untuk Anda yang bergolongan darah AB.

2. Ikan dan Sea food

Asupan protein juga bisa di dapatkan di ikan dan seafood. Ada beberapa ikan yang di anjurkan untuk di konsumsi antara lain adalah Ikan lele, patin, gindara, sarden, tuna, ikan gabus, kakap, salem dan makerel. Agar tidak membosankan Anda bisa mengkonsumsinya bergantian dari hari ke hari.

3. Sayur dan Buah Segar

Selain daging dan ikan Anda juga bisa mengkonsumsi sayuran dan buah segar untuk menambah vitamin, serat dan nutrisi lain yang di butuhkan oleh tubuh.

* Sayur segar: Sayur seledri, mentimun, brokoli atau kol hijau, bayam dan wortel.

* Buah segar: Jeruk, Anggur, kiwi, lemon, nanas dan ceri. Dan sebaiknya hindari buah - buahan Blimbing, pisang, kelapa dan jambu merah.

Anda juga bisa membuat jus segar dari buah - buahan tersebut, tetapi akan lebih baik lagi jika tidak di tambah dengan gula atau es batu. Nikmati dalam keadaan natural apa adanya.

4. Telur dan Susu

Untuk telur sebaiknya putihnya saja yang bisa Anda nikmati sementara kuningya di tinggalkan, dan susu yang di anjurkan adalah susu rendah lemak atau Anda juga bisa konsumsi Yogurt. Sementara yang perlu di hindari adalah es krem, keju dan mentega. Kusus keju Anda bisa konsumsi namun tidak terlalu banyak.

5. Kacang Tanah dan Walnut

Anda bisa konsumsi jenis makanan ini namun tidak di ijinkan terlalu banyak. Kacang tanah dan walnut akan menambah nutrisi tubuh Anda namun dengan batasan tertentu. Sebagai varian Anda juga bisa mencoba Almont dan pignola.

Itulah makanan sehat yang boleh di konsumsi oleh pemilik golongan darah AB. Lalu bagaimana dengan minuman? Tentu saja tidak sembarang minuman cocok dengan golongan darah tersebut, ada beberapa minuman yang di anjurkan dan sebaliknya. Di bawah ini ada beberapa jenis minuman sehat yang boleh di konsumsi oleh golongan darah AB antara lain.

Teh hijau adalah minuman terbaik bagi golongan darah ini. Jika Anda pecinta kopi, Anda boleh mengkonsumsi kopi sesuai kebutuhan saja artinya tidak terlalu banyak, dan pas. Salad adalah salah satu menu favorit bagi golongan darah ini. Oh ya, jangan lupa hindari semua minuman bersoda atau beralkohol.

Itulah beberapa makanan sehat untuk diet golongan darah AB, semoga bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkan.



THE LANGUAGE YOU USE

Copyright © infokesehattan.blogspot.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape