Cara Mengatasi Demam Pada Bayi

Cara mengatasi demam pada bayi Cara Mengatasi Demam Pada Bayi - Siapa yang tidak bingung ketika mengetahui anaknya yang masih bayi (di bawah tiga tahun) mengalami demam, apa yang harus di lakukan agar cepat sembuh kembali, pertanyaan ini yang pertama melintas di benak saya, maklum baru pertama kali mengalami seperti ini saat tinggal dengan rumah sendiri.

Hari hari yang melelahkan dan menegangkan saat melihat bayi tidak tenang menahan rasa panas tubuhnya, rasa tidak tega saat melihat anak sakit mulai berseliweran di kepala.

Berawal saat anak saya yang masih berumur satu tahun persis dari hidungnya keluar cairan bening yang menandakan bahwa anak saya mulai terkena flu, saya mulai gelisah langkah apa yang tepat agar saya tidak salah dalam menangani.

Sekitar dua hari kemudian suhu tubuh anak saya mulai naik dan demam mulai muncul, saya dan mamanya tambah bingung apa lagi jauh dari orang tua dan tidak ada pembantu rumah tangga, jadi semua kami tangani sendiri bersama istri saya. Tetapi dengan kesabaran dan belajar terus saya dan istri saya mulai merasakan inilah rasanya menjadi orang tua.

Esoknya saya periksakan ke Dokter spesialis anak, saat memeriksa anak saya dokter setengah bercanda ringan mengatakan "Ah.., ini terlalu banyak di ciumi." dan hati saya agak tenang. setelah resep di berikan dan minum sirup obat dari Dokter anak saya esok harinya berangsur angsur mulai tampak tenang dan panas mulai turun, hati terasa lega.

Berikut Cara Tepat dan Mudah Mengatasi Demam Pada Bayi

1. Terus berikan ASI. 

2. Jangan di mandikan walaupun dengan air hangat. 

3. Kompres dahi anak Anda dengan kain lembut yang dingin., namun jika anak terlalu aktif Anda bisa menggunakan produk kompres lekat yang biasa di jual di apotik atau toko terdekat. 

4. Kenakan pakaian yang longgar dan tidak terlalu tebal. 

5. Saat tertidur jangan menggunakan selimut yang terlalu tebal. 

6. Jika anak mau bubur Anda bisa memberikannya bubur nasi. 

7. Berikan minum air putih lebih banyak dari biasanya. 

8. Tunggui anak Anda, karena secara psikologis akan memberikan rasa tenang pada anak Anda.

Saat demam mulai reda tetap jangan langsung di mandikan dulu cukup di spon saja (Tubuhnya di lap dengan air hangat) dan ganti pakaian anak dengan yang baru. Tapi jangan lupa tetap minum sirup obat dari dokter, bersukur saat ini anak saya sembuh total.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



THE LANGUAGE YOU USE

Copyright © infokesehattan.blogspot.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape