4 Manfaat Belerang Untuk Kecantikan

4 Manfaat belerang untuk kecantikan4 Manfaat Belerang Untuk Kecantikan - Alam sangat kaya dengan kandungan sumberdaya alaminya. Sungguh, kekayaan yang luar biasa ini untuk di manfaatkan oleh manusia sepenuhnya dan mahluk hidup yang lain.

Tak terkecuali dengan mineral yang satu ini yaitu belerang atau sulfur yang memiliki kode unsur kimia S dalam tabel periodik dan nomor atom 16.

Belerang yang memiliki aroma khas dan menyengat ini, dapat mengganggu pernafasan jika terlalu banyak dan dekat dengan hidung, namun sangat bersahabat jika kita memanfaatkan dalam jumlah yang sedikit, bahkan untuk kecantikan.

Produk-produk yang biasanya menggunakan belerang untuk bahan aktifnya antara lain sabun, sampo, kosmetik sampai obat-obatan dan banyak lagi produk lainnya.

Berikut 4 Manfaat Belerang Untuk Kecantikan

1. Menghilangkan Jerawat

Jerawat yang membandel sangat mengganggu penampilan bukan? terutama bagi para remaja zaman sekarang, wajah yang berjerawat bisa menurunkan Kepercayaan Diri seseorang dan hal ini sangat mengganggu. Akhibatnya segala aktifitas yang di lakukan kurang maksimal hasilnya.

Tapi jika di hadapi dengan menggunakan belerang atau sulfur maka jerawat akan mengering dan mati, karena belerang mengandung zat anti bakteri yang dapat membunuh kuman atau bakteri yang merugikan. dengan menggunakan belerang secara bijaksana maka wajah Anda akan tampak lebih bersih, sehat dan mulus. Selain itu belerang juga bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

2.Mengatasi Penuaan Dini

Belerang mampu membantu merontokan sel kulit mati di kulit Anda serta berperan merangsang tumbuh sel kulit yang baru serta menjaganya dari dehidrasi kulit jadi kulit Anda tampak lebih segar, sehat dan tidak kering. Dengan memiliki kulit yang sehat dan selalu segar maka Anda akan tampak lebih muda dari usia sebelumnya sehingga dapat mengatasi penuaan dini yang terjadi.

3. Membunuh Bakteri Penyebab Kudis, Kurab, Panu Dan Segala Penyakit Kulit Lain

Belerang sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab segala penyakit kulit, seperti panu, kudis, kurab dan fungi kulit lain. Oleh karena itu air yang mengandung belerang dapat lebih cepat membunuh kuman dan menyembuhkan kulit Anda yang tidak sehat seperti semula. Namun tentu saja harus secara berkala dan teratur.

4. Hilangkan Ketombe

Belerang selain untuk kecantikan kulit juga bisa untuk menghilangkan ketombe. Pilihlah sampo yang mengandung belerang maka Anda akan terhindar dari ketombean, rambut tampak lebih sehat, segar dan bercahaya.

Itulah 4 manfaat belerang untuk kecantikan, namun tetap harus sesuai dengan kebutuhan Anda, bacalah petunjuk penggunaan dalam produk yang mengandung belerang yang Anda pakai. Jangan sampai salah pilih produk kecantikan!

Karena meskipun tidak terlalu berbahaya, jika pemakaian terlalu berlebih belerang justru dapat membuat kulit kering dan merusak lapisan kulit luar atau epidermis. Kadang dokter juga menyarankan agar ibu hamil sebaiknya menghindari produk yang mengandung belerang maka harus kita lakukan, karena kemungkinan besar akan berdampak pada kesehatan bayi yang bunda kandung.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


THE LANGUAGE YOU USE

Copyright © infokesehattan.blogspot.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape