Cara Menghilangkan Stres Secara Alami Dengan Minuman Sehat

5 Minuman sehat pengendali stresCara Menghilangkan Stres Secara Alami Dengan Minuman Sehat - Saat tubuh terjadi kelelahan mungkin karena pekerjaan atau kondisi kesehatan diri dan faktor lain seperti asmara dan pendidikan maka akan membuka peluang terjadinya stres pada tubuh Anda dan jika tidak segera di hentikan maka hal ini akan terjadi setiap hari dan memungkinkan berubah menjadi lebih serius yaitu depresi.

Hal ini harus segera di tangani karena menyangkut kesehatan psikologis dan fisik seseorang. Bebepara pengobatan salah satunya dengan cara alami bisa di lakukan dengan tanpa resiko yang berarti seperti yang akan di sampaikan berikut ini.

Jika sudah terjadi tingkat stres yang ringan atau sedang setidaknya kita harus segera mengambil langkah-langkah penyembuhan dan mengantisipasi agar tidak terjadi kembali, agar tubuh senantiasa selalu sehat dan tidak gampang sakit.

Untuk sementara "lepas dan tinggalkan" semua beban hidup Anda mulai dari yang ringan sampai dengan yang lebih mempengaruhi pikiran dan perasaan Anda, lalu usahakan keluar ruangan tarik nafas dalam-dalam setelah itu lepaskan, lakukan beberapa kali. Anda juga bisa melakukan sedikit peregangan untuk melemaskan otot-otot yang kaku. Perhatikan juga pola makan agar di dapatkan keseimbangan kebutuhan nutrisi tubuh.

Anda juga bisa memanfaatkan beberapa minuman yang di percaya dapat membantu menurunkan tigkat hormon stres pada tubuh, seperti yang di lansir oleh Boldsky berikut ini.

1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung zat theanine yang dapat menurunkan tingkat hormon stres pada seseorang. Otak dan otot-otot tubuh akan terasa lebih rileks dengan mengkonsumsi secangkir teh hijau hangat. Minumlah sekali atau dua kali dalam sehari maka akan mendatangkan ketenangan dalam diri Anda. Pagi atau sore hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati teh hijau hangat.

2. Susu Hangat

Saat akan menjelang tidur membiasakan konsumsi susu hangat akan membantu tubuh untuk lebih rileks dalam kehidupan sehari-hari. Susu mengandung zat asam amino yang di sebut trypthopan dan akan di ubah menjadi serotonin neurotransmitter. Zat ini sangat membantu menenangkan suasana hati Anda. Selain itu zat lain seperti kalsium dan magnesium bisa mengkontrol tekanan darah Anda.

3. Air Segar

Jangan remehkan hanya sekedar air segar saja. Kurang minum air putih segar bisa menyebabkan dehidrasi yang menghambat proses pencernaan dan sistim kerja tubuh yang lain juga bisa menyebabkan kekentalan darah yang pada akhirnya membahayakan keselamatan diri kita, karena bisa menimbulkan terjadinya beberapa penyakit berat seperti strok dan hipertensi. Air mengandung zat endorfin yang dapat meningkatkan rasa mood dan percaya diri Anda.

4. Jus Segar

Secangkir jus buah dan sayur segar akan membuat diri Anda terasa lebih bugar dan menjadikan hati lebih tenang. Jus buah atau sayur segar banyak meandung magnesium dan kalsium yang bermanfaat untuk kontrol tekanan darah dan vitamin C yang bagus untuk menjaga sistim imun bagi kekebalan tubuh dan anti radikal bebas.

5. Jus Cherry

Jus cherry tidak membawa dampak langsung bagi tubuh namun menurut sebuah penelitian bahwa jus cherry dapat bereaksi membantu proses tidur Anda menjadi lebih berkualitas. Artinya saat tidur zat yang di hasilkan dari buah cherry ini akan merelaksasi tubuh Anda, sehingga akan di dapatkan kondisi yang lebih menyenangkan dan bahagia saat bangun tidur, hormon stres dalam diri akan bisa di minimalisir.

Itulah beberapa minuman sehat yang dapat membantu menurunkan tingkat stres dalam diri Anda saat tubuh terasa lelah, dan jika hal ini terus di lakukan secara otomatis Anda akan bisa mengelola dan mengendalikan tingkat stres yang terjadi.

Selamat mencoba dan salam sehat



THE LANGUAGE YOU USE

Copyright © infokesehattan.blogspot.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape